Sabtu, 05 Desember 2009

Hadi Utomo Tidak Maju menjadi Calon Ketum PD 2010

Jakarta - Partai Demokrat akan menggelar kongres pada Mei 2010. Akankah Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) Hadi Utomo maju kembali mengincar kursi ketua umum dalam kongres 2010? Hadi Utomo menegaskan dirinya tidak akan maju lagi.

Sejak awal saya sudah tidak ingin menjadi ketua umum. Jadi, saya tidak akan maju," kata Hadi Utomo dalam jumpa pers tentang Rapimnas III PD di Gedung JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (5/12/2009).

Hadi tidak maju lagi dalam perebutan ketua umum juga karena faktor usia. "Ini juga didasari usia saya, usia saya usia senja sudah 64 tahun. Tahun depan, usia saya sudah 65," ujar dia.

Hadi akan mendorong para politisi muda untuk memimpin PD pada 2010. "Saya akan dengan senang hati memberikan kesempatan pada yang lebih muda. Jadi, saya tidak akan mencalonkan diri pada kongres 2010," jelas dia.

Hadi Utomo merupakan adik ipar SBY. Dia merupakan suami dari Mastuti Rahayu, adik kandung Ibu Ani Yudhoyono. Dipilihnya Hadi Utomo dalam Kongres PD 2005 lalu sebagai ketua umum sempat menjadi perhatian kalangan politisi, karena hubungan kekerabatan dengan SBY.

Hadi Utomo kelahiran Semarang, 15 Agustus 1945, berlatar belakang militer dengan pangkat terakhir kolonel infanteri. Pada periode 2001-2005, Hadi merupakan Wasekjen DPP PD. Dia sebenarnya terpilih sebagai anggota DPR pada 2004-2009. Namun, dia mundur dari DPR setelah terpilih sebagai ketua umum DPP PD 2005-2010. (nik/gah)

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut